Selasa, 14 April 2020

Satu Guru Satu Blog




   SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kegiatan yang diprakarsai Ikatan Guru Indonesia. SAGUSABLOG pertama kali dilaksanakan di Surabaya dalam rangkaian kegiatan TOT Literasi Produktif Berbasis IT dalam kelas Mobile Blogging dengan trainer Amin Mungamar (Mr. Mung), dan Dahli Ahmad (Kang Dahli).Saat ini SAGUSABLOG membuka workshop online menggunakan sarana chating melalui aplikasi telegram, dibantu dengan modul dan video pembelajaran sehingga mudah dipahami peserta workshop online walaupun belajar mandiri dirumah masing-masing. Untuk lebih jelasnya terkait bagaimana cara pendaftaran dan proses pelaksanaannya silahkan kunjungi websitenya dengan cara klik link berikut Satu Guru Satu Blog
       Dalam menghadapi Era Millenial atau yang sering disebut dengan Revolusi Industri 4.0, maka seorang guru dianjurkan tidak hanya menguasai bidang kompetensi atau bidang keahliannya saja, tetapi seorang guru juga diharuskan menguasai bidang tekhnologi untuk menunjang proses pembelajaran yang dia lakukan. Salah satu kemampuan teknologi yang harus dikuasai seorang guru adalah harus tahu bagaimana cara membuat Blog.
     Blog bisa dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran, yang berisi tentang perangkat-perangkat pembelajaran misalnya Handout, Modul, RPP, ataupun dalam bentuk Simulasi Ujian yang berbasis Online yang bisa diakses oleh siswa kapan saja.
Mungkin jaman sekarang ini masih ada, malah masih banyak guru yang belum menguasai bagaimana cara membuat Blog tersebut, maka IGI (Ikatan Guru Indonesia) melalui Kanal Pelatihan Sagusablog melakukan pelatihan kembali dalam bentuk Workshop Online Kelas Dasar. Mengapa ini dikatakan Kelas Dasar? Hal itu dikarenakan Workshop Online ini memang ditujukan ke guru-guru yang belum memiliki kemampuan dasar dalam pembuatan Blog. Maka, workshop ini sangat wajib diikuti.

Salam SAGUSABLOG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar